Ratangga Coffee and Bites at Panglima Polim Melawai Jakarta

May 3rd, 2019. Udah masuk list nih mo mampir ke Ratangga Coffee and Bites, sejak doi buka deket stasiun MRT hahaha. Pas ada kesempatan, langsung mampir deh. Dan beneran deket sama stasiun MRT. Wow gampang dah kalo mo ke sana.

Jadi kalo mo ke sana tuh, naek MRT dari mana pun trus turunnya di Stasiun MRT Blok A, cari exit D, trus nanti jalan dikit, langsung ketemu kok. Jangan kaget pas liat dari depan, kesannya tempatnya kecil deh. Ada tempat duduk juga di luar. Gw udah mikir nih, ‘Waduh tempatnya kecil kayanya, gak bisa duduk2 nongkrong dah nih.’ Eh pas udah masuk, alamak.. luas juga. hahaha. Dan enak banget buat nongkrong! Banyak mejanya hahaha..

Es Kopi Ratangga 18k

Mesen es kopi susu, namanya Es Kopi Ratangga. Es kopi susunya enak. Gak terlalu manis, gak terlalu kenceng, gak terlalu susu. Pas. Btw, kalian tau gak sih arti Ratangga? Ternyata Ratangga itu adalah nama kereta yang dipakai di jalur MRT. Dalam bahasa Jawa kuno, arti ratangga adalah kereta perang yang identik dengan kekuatan dan pejuang. Keren ya arti namanya. Pas banget lah sama es kopi-nya. Kalo abis minum es kopi ratangga berarti siap perang sebagai pejuang. *Ya gak gitu juga kali Yen.. dikira ini di Sparta..*

Donut 8k

Hmm.. donut.. Berasa kaya Homer Simpsons yak kalo makan donat. Donatnya pake brown sugar, jadi rasanya beda dengan donat yg biasa gw makan. Tapi kalo donat itu biasanya sih yg penting teksturnya ya. Kalo teksturnya enak, dipakein topping apa aja juga maknyus. Ini donatnya oke lah buat gw. Seperti biasa, kalo mo tau rasanya ya dicoba saja. Seleranya kan beda2 ya tiap orang. Belon tentu gw suka trus kalian suka, siapa tau kalian malah lebih cinta. LOL.

Ratangga Coffee and Bites
Jl. Panglima Polim No. 125 C
Melawai, Jakarta
Phone: +62 877-6649-5544
IG: @ratangga.co

Advertisements