Agneya Terrace at PIK Avenue Pantai Indah Kapuk Jakarta

August 25th, 2019. Ih seru juga ya pas tau Agneya Terrace buka di PIK Avenue. Jadi gw udah pernah ke Agneya, tapi yang di Wijaya. Waktu baru awal2 buka gw ke sana, udah 2 taon ya ternyata. Time flies banget. Kayanya baru kemaren deh makan di sana berduaan hubby siang2. Well, pas diajakin ke Agneya Terrace, langsung gw datengin lah. Penasaran kan sama tempatnya, apakah secantik outlet pertamanya hahaha.

Wah, tempatnya bagus loh. Model2nya kaya jaman kolonial gitu. Sama luasnya dengan Agneya yang Wijaya. Iya, yang Wijaya juga luas loh tempatnya. Bedanya ini di mall, sedangkan di Wijaya itu di pinggir jalan. Pelayanan juga ramah. Gw langsung feel welcome pas masuk. Diarahkan ke meja dan langsung dikasi menu buat milih2. Waktu gw dateng lumayan belon terlalu rame sih, kan gw juga datengnya jam 3 kurang gitu. Tapi makin lama makin banyak yg makan. Kayanya sih emang makanan Indonesia lagi jadi raja di negara sendiri hehehe.

Es Kelapa Jeruk Pontianak 36k

iced coconut and Pontianak orange juice

Hubby suka nih minumannya. Menurut doi, kelapanya enak. Biasanya minuman es kelapa jeruk gitu, kelapanya kurang enak. Tapi ini beda deh katanya. Suka dia hehehe

Es Sari Asem Jawa 46k

tamarind and fresh lime juice with syrup

Minumannya unik nih, asem jawa trus dikasi topping rambut nenek. Selalu gemash kalo ada minuman pake rambut nenek. Sebetulnya itu gulali, tapi karena warnanya kaya rambut nenek2, jadi dari dulu sebutnya ya rambut nenek hahaha. Seger banget asem jawanya. Recommended.

Nasi Goreng Jambal Ikan Asin 78k

stir fried rice with fragrant salted fish, salted mustard stem shredded lettuce, red chilli sambal

Berhubung gak suka sama jambal ikan asin berikut sambal2nya, gw cuma cobain nasi gorengnya aja. Enak juga kok. Gw jamin sih penyuka jambal ikan asin, bakal doyan. Tapi gw gak terlalu favorit ya. Hubby juga bilang hal yang sama. 🙂

Nasi Goreng Ayam, Telor 78k

signature stir-fried rice with chicken, meatball, egg, chili baked under crispy cover, shallots and spices

Nah kalo ini suka nih. Nasi goreng ayam-nya bentuknya kaya zuppa soup gitu hahaha. Atasnya dikasi kaya tutupan kriuk-kriuk. Seru deh makannya. Dan pas disendok, surpriseeee, ada telurnya di dalam. LOL. Nasi gorengnya gurih, ayamnya generous. Puas!

Five Sambal Tasting 46k

Sambal Matah, Sambal Cabe Ijo Bakar, Sambal Bajak, Sambal Terasi, Sambal Kecombrang

Gw jelas gak nyoba, tapi sambal mereka seru2 semua. Penyuka sambal, harus mampir buat cobain sambal2nya. Banyak banget sambalnya hahaha.

Jagung Goreng Keriting 48k

our signature curly fried corn on the cob generously sprinkled with gunpowder spice mix

Menu ini ternyata pedas, jadi biarlah hubby yang nyobain. Menurut hubby gunpodwer spice mix-nya itu justru yang bikin enak. Kalo tanpa sprinkled-nya itu ya seperti jagung biasa. Ok, buat yang penasaran, monggo dicoba ya.

Sate Ayam “Maranggi” Cabe Ijo 74k

 coriander and cumin chicken, green chili sambal

Sate ayamnya enak, tapi gw en hubby punya pendapat yang sama. Kurang “Maranggi” hahaha. Daging satenya empuk, trus penyajiannya unik, dengan tusuk sate yang panjang banget, kaya garukan punggung hahaha. Cabe ijonya juga wangi. Bole lah dicoba kalo penasaran.

Sate Tempe Gembus 52k

chargrilled soft beancake skewers

Pas dikasi tau satenya itu terbuat dari tempe, gw agak mikir dikit. ‘Apa iya bisa enak?’ Dan setelah gw coba, ini jadi favorit gw hahaha. Tempenya enak banget. Lembut bener. Rasanya ya kaya makan sate, tapi super fluffy. Pake bumbu kacang, jadi mirip banget dengan sate ayam yang biasa gw makan. SUPER RECOMMENDED!

Ayam Bakar Bumbu “Rica-Rica” 148k

spicy and wholesome red chili spices with plenty sweet basil leaves

Penyajian ayam bakarnya unik banget deh. Pake bambu gitu. Trus kebayang kentongan siskamling di kampung2 hahahaha. Jadi disajikannya masi ketutup, tapi abis itu dibuka di depan kita. Dan siap dinikmati. Gw cobain ayamnya, empuk  banget deh. Juicy juga dagingnya. Bumbu Rica-Rica-nya gak terlalu pedas, tapi berasa rica-rica banget. Salah satu menu yang menurut gw boleh banget dicobain. Enaaaak.

Iga Sapi Bakar Di Atas Genteng 174k

Boneless beef rib, green chili, young eggplant, palm sugar, spices and herbs

Nah, ini iga sapi bakar di atas genteng namanya. Dan beneran dibakarnya di atas genteng. Hmm.. kudu naek donk ke genteng? Hahaha. Gak lah, cukup ditaro di sebuah genteng sajah. Bakarnya tetep di dapur hahaha. Aduh ini enak banget. Wangi dan manis rasanya. Juicy, empuk dan gurih. Dan lucunya, rasa iga sapi bakarnya lebih “maranggi” dibanding sate ayam maranggi-nya hahaha.

Es Campur 56k

shaved ice with plenty toppings, jellies, syrup and condensed milk

Es campurnya menurut gw kurang banyak es-nya. Jadi kuahnya kurang berlimpah. Kudunya ditambah shaved ice-nya ya hahaha. Rasanya ya selayaknya es campur deh.

Cendol Nangka

Dessert yang ini generous banget nangka dan cendolnya. Disajikan di gelas tinggi, bikin ngiler deh. Enak, ya selayaknya cendol enak. Bole banget dicoba buat penggemar cendol. Rasanya gak terlalu manis, diselingi dengan rasa gurih dari saus creamnya.

Thank you Agneya Terrace for the lovely food, and congratulations!

Agneya Terrace
PIK Avenue South Lobby
JL. Pantai Indah Kapuk Boulevard
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone: +62 21 22570488
IG: @agneyaterrace

Advertisements