[MOVIE] Mendadak Kaya – DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) *spoiler alert*

Tiga Sekawan DOA muncul kembali dengan kisah kocak yang menceritakan saat mereka Mendadak Kaya LOL. Gw sempet mo nonton sendiri, takut hubby kaga tertarik gitu. Etapi ternyata doi mau nemenin gw nonton pelem receh ini. Hahaha. Iya, pas nonton DOA taon kemaren, udah ngeh betapa ini pelem receh abis. Cocok lah sama gw. Kayanya hubby juga tau betapa receh istrinya. Hahaha.. So gw beli tiketnya deh, nonton di bioskop sebelah. Sutradaranya masih Anggy Umbara yak.

Ceritanya masi seputar Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Kali ini mereka gak nyariin jodoh buat Doyok lagi, tapi nyari harta. Gak cuma buat Doyok tapi buat mereka semua hehehe. Film diawali dengan pertemuan mereka di warung Mang Ujang (Ence Bagus), lengkap dengan keluh kesah masing2. Otoy curhat soal bininya, Eli (Nirina Zubir) dan bapak mertua (Opie Kumis) plus si Cungkring anaknya, yang lagi ngerengek minta dibeliin sepeda. Ali Oncom curhat soal debt collector yang ngejar2, plus pacarnya si Yuli (Jihane Almira) yang nagih janji minta dikawinin mulu. Udah gitu maunya cincin berlian pula. Pusing dah si Ali. Doyok jelas pengangguran juga. Buktinya tiap ke warung Mang Ujang, ngutang mulu kerjaannya. Sampe akhirnya kena kasus kudu bayar utang secepat2nya ke Mang Ujang. Kalo kaga bisa bayar dalam seminggu, mo dilaporin ke polisi. Wah bisa babak belur mereka dah.

Akhirnya tiga sekawan itu pun mulai mencari pekerjaan. Dan semakin banyak kekonyolan yang terjadi. Dari kerja di jalanan sampe akhirnya bisa kerja di perusahaan, semua berkat koran Pos Kota bagian lowongan kerja. Sungguh disayangkan, terjadi peristiwa di mana mereka berakhir jadi pengangguran lagi. Tapi kali ini penganggurannya membawa berkah. Koper titipan buat bos di perusahaan itu, nyatanya berisi duit yang sangat banyak. Yup, mereka mendadak kaya. Otoy bisa bikin Eli kaga ngomel2 lagi, setelah ditoyor pake duit. Ali langsung ngajak si Yuli ke mall, belanja sana sini, walau sambil godain cewe. Doyok bisa bayar utang dan beli mobil pula buat mereka pake bersama. Betapa nikmatnya punya banyak duit.

Tapi layaknya harta yang terlalu mudah didapat, semudah itu pula duitnya abis. Trus apa yang mereka lakukan setelah itu? Gimana mereka mempertanggungjawabkan duit yang bukan milik mereka kepada sang empunya yang sebenarnya? Buat penggemar komedi receh, nonton ya. Lucu dah pokoknya. Bintang di film kali ini perannya seimbang. Semua punya porsi yang sama. Doyok tetep dengan joke politiknya yang nyindir2 lucu. Otoy makin mirip dengan karakter di koran Pos Kota-nya. Dan Ali Oncom tetep playboy jelek yang demen godain cewe2 sexy. Mungkin banyak yang mikir, apa sih yang diliat si Yuli yang cantik sexy itu dari si Ali Oncom? Lah si Yuli cakep bener, banyak yang naksir pasti. Nah si Ali-nya gitu doank. Tapi kalo udah nonton, tau deh pasti apa yang bikin Yuli nolak lamaran cowo2 lain demi Ali. *sambil mesem2 mikirin Ali*

Dari film ini kita bisa mengambil hikmahnya bahwa kekompakan persahabatan mereka patut dijadikan contoh. Pada akhirnya Doyok bisa bayar utang ke Mang Ujang, Otoy bisa beliin sepeda buat Cungkring, dan Ali bisa ngelamar Yuli pake cincin berlian. Cuma alangkah baiknya jika harta yang bukan milik kita sebaiknya jangan diambil karena pasti gak berakhir dengan sempurna. So, masi perlu mendadak kaya?

Semoga berkenan.

Advertisements