[KOREA] [SEOUL] Hongkong Banjum 0410 Plus at Seoul Korea

December 13th, 2018. Udah mulai malam, gw udah mulai ngerengek minta makan ke hubby hahaha. Udah laper juga. Gatau kenapa kalo dingin gw laper. “Trus kalo panas?” Ya sama laper juga. hahahaha.. Lama tuh kita muter nyari tempat makan malam. Mo makan barbecue kayanya lagi gak pingin. Mo makan ramyeon, kayanya hubby lagi gak napsu. Mo makan japchae, gak pernah nemu. ANEH KAN! Akhirnya lewatin resto Hongkong Banjum 0410 Plus yang jual Jjajangmyeon. Wah pas banget belon pernah makan JJangmyeon sejak awal sampe di Seoul. Yawdah masuk deh.

Lokasinya harus turun ke bawah gitu pake tangga. Seneng banget bisa menghangatkan diri lagi di bawah hehehe. Gak terlalu besar, tapi nyaman banget. Trus kalo makan dikasi semacam celemek gitu, tapi gw sama hubby baru ngeh belakangan hahahaha jadi kaga pake juga. Ketawa ketiwi aja kami berdua ngeliat celemek nganggur wkwkwk.

Gur mandu ₩4000

Korean-style fried pork dumplings

Ini appetizer nih. Macam gyoza tapi versi Korea deh. Enak? Hmm.. okelah, tapi gw kayanya lebih suka gyoza atau pangsit rebusnya bakmi Wewe hahahaha.. Jadi isinya pork, diisi ke dumpling gitu, trus digoreng.

Jajangmyeon ₩4500

Noodles with black bean sauce

Pernah makan di Jakarta sekali. Lumayan suka tapi gak nagih, karena waktu itu agak aneh makan mie pake saus warna hitam gitu. Lengket2 pula. Jadi bener2 cuma cobain aja. Abis nonton drakor baru tau kalo di Korea itu termasuk makanan yang terkenal. Jadilah pas di Korea, memberanikan untuk mencoba lagi. Dan gw sukaaaa. Enak banget. Gw bisa menikmati dengan lebih nyaman karena udah tau fakta kalo ini termasuk makanan favorit di Korea hahaha. Tekstur mie empuk dan lembut. Black bean sauce juga flavourful banget. Dabest!

Tangsuyuk + Jajangbap ₩8500

Tangsuyuk: Fried pork with sweet & sour sauce
Jajangbap: Rice with black bean sauce

Setelah mesen jjajangmyeon, rasanya kurang kalo gak mesen nasi hahahhahaa. Jadilah gw pesen yang menu paket gini. Isinya tangsuyuk dan jjajangbap. Nah tangsuyuk itu gw taunya dari film Wok of Love. Katanya kalo makan jjajangmyeon harus bareng tangsuyuk baru enak. Yaaay tangsuyuknya enak banget. Empuk dan juicy dagingnya. Sausnya juga enak asem manis seger. Jjajangbap jelas enak juga. Nasi pake black bean sauce. Duh sedap nian. Sampe ngeces nih masi kebayang enaknya.

Hong Kong Banjeom 0410 Hongik Univ. Station
44, Wausan-ro 23-gil
Mapo-gu, Seoul 04055, South Korea
Phone: +82 2-333-0410

Published by yennymakanmulu

great wife for my hubby, always mommy and daddy's little girl, a naughty sister, a caring friend, cute auntie for my nieces and nephews, lovable daughter-in-law

%d bloggers like this: