Alkisah Rasa at Guru Mughni Karet Kuningan Jakarta

Oktober 5th, 2018. Hepi banget pas tau ada Alkisah Rasa mau buka hihihi. Trus lokasi juga deket rumah. Makanya tadi siang, hari kedua pembukaan, langsung meluncur ke sana. Iseng nanya Aline mau ikut apa nggak, eh dia mau. Mayan lah bisa nemenin jadinya. Agak awkward kan kalo sendirian.

059BEC2A-C9FE-4096-AB0D-93465D8B6B5E

Posisinya di pinggir jalan, ada parkiran mobil kira2 bisa 3 mobil. Lumayan banget kan. Pas masuk ke dalam langsung ketemu sama stall makanan2nya. Touch Screen loh hahaha. Tinggal nunjuk pokoknya. Masakannya tiap hari beda2 jadi pasti gak bakal bosen deh. Trus langsung disambut juga dengan ruangan yang cukup spacious. Ada outdoor di bagian belakang, bisa untuk smoking area. Kenyamanan tuh emang paling penting. Begitu masuk, ambiance kaya di rumah berasa banget deh. Feels like coming home. *ciyeeee banget*

54BAD680-D5EA-4781-8B9A-161CC6BD1358 083ACE21-98EE-4482-8716-3103F49D0E5E 5EC284C4-FB97-4E7C-A6FA-2A4BDD7C2A78 305A6C13-0B4A-41F6-99CF-BD1026B08555 D6E95AC4-C761-4C3E-ADC2-6032429AE91C 05D4E4C8-57F9-4D91-8733-FA742A46B2ED B2310110-739F-42B3-8440-71731EE070DC 0775CC3B-9205-44EA-92A4-F31EFDF3DD71 79389285-3FE8-4ABC-91ED-EC70D22BFA73 60D7E551-A606-425B-A916-E7241FD00E86 562F1FE4-7C59-4FE4-8E51-66C931D73259

Es Teh Tawar 6k

9162BA2A-D21F-4EA0-98A2-5D41A6BC011D

Nasi Campur 35k

Nasi Campurnya terdiri dari nasi putih, daging suwir, orek tempe, krecek, kentang kering, telor, serundeng dan acar. Wow, banyak banget kan? Dan surprisingly rasanya enak deh. Gw makan sampe bersih, sisa acarnya doank hahaha. Awalnya gw makan satu persatu pake sendok garpu, karena mo berbagi juga kan sama Aline. Setelah itu sendok garpu pun tersingkir dan semuanya gw campur jadi satu. Diaduk2 makan pake tangan, astaga nikmat bangettttt.  Daging suwirnya enak banget. Manis dan empuk. Kreceknya enak gak pedes2 banget dan teksturnya empuk. Orek tempenya juga enak, gak keras seperti orek tempe yang selama ini sering ada di menu2 kaya gini. Gw gak pernah suka sih sama orek tempe yang keras. Makanya orek tempe-nya Alkisah sih lahap banget gw makan. Kering kentangnya rada keras, gw gak makan sih, Aline yg nyobain. Tapi yg laen semua enak banget. Recommended!

17188C4D-2AF4-4618-8CDB-6C19C1D009B9 87A6FF8E-62E6-48A5-9805-D442B29954B8

Nasi Putih 6k Ayam Lengkuas 22k Ayam Keluwek 22k
Cumi Asin Pete 15k Tumis Pucuk Labu 6k Bihun Goreng 6k

Nah ini menu yang mesen sendiri2 gitu tapi dijadiin satu piring. Ayam lengkuasnya dan ayam keluweknya enak banget nih. Empuk dan rasanya bener2 pas dengan selera gw. Walau ayam keluweknya terlihat pedas, saat dimakan gak terlalu pedas kok. Tapi cumi asin petenya pedas kata Aline. Gw liat juga sih cabe rawitnya yang menantang hahaha. Tumis pucuk labu juga sedikit pedas, tapi enak. Dan bihun gorengnya bikin ketagihan. Andaikan ada sayur asem hiks.. Iyak, favorit gw kan kalo bihun goreng itu makannya pake sayur asem hahahaha. Yak semoga nanti ke sana lagi, gw bisa menyatukan bihun goreng dengan sayur asem. Oya, semoga nanti ada perkedel kentang LOL *requestnya banyak amat bu!!*

B1721F7F-3AAC-4E07-9238-7D0D24C4C8C4 9DAD9116-E73B-4508-8241-7419BF0D0078 F9BA1452-4039-47BB-B2EC-E955BD7E8D24  81E5DEB2-2D59-4B06-86D3-E0B5E473F0D5

Kue Lapis 8k

Nyobain kue lapisnya. Makan selapis demi selapis hahaha. Enak nih. Tapi gw udah kekenyangan, jadi Aline yang ngabisin deh. Doi terlihat bahagia banget pas ngabisinnya. Kayanya emang penggemar kue lapis yak. Semoga nanti bakal banyak kue2 lain yang bertebaran.

0D21BE98-B4B7-453F-80B8-8DBCA0AD0DBE

Thank you Alkisah Rasa for those delicious food. Congratulations dan semoga makin rame ya. Ditunggu kedatangan2 gw selanjutnya.

Alkisah Rasa
Jl. Guru Mughni No. 55
Karet Kuningan, Jakarta
Phone: +62 815-1349-9558
IG:
@alkisah.rasa

Advertisements