Paradigma Kafe & Restaurant at Cikini Menteng Jakarta

June 30th, 2018. Gw sebetulnya iseng banget ke Paradigma Kafe. Karena dulu pengen ke sana tapi takut tempatnya masi rame dan kurang nyaman, akhirnya memutuskan untuk gak ke sana dulu. Pas kemaren maen2 ke sana, gw ajakin deh hubby, dengan wanti2 dulu dari awal, “Aku gatau ya parkirannya gimana.” Eeeeh ternyata parkiran cukup banyak. Horeeeee.

B4043D31-5807-4DAC-97D2-334527351179

Ternyata tempatnya luas banget ya. Jadi ada tamannya, ada tenant2 lain, tapi gw cuma mampir ke Paradigma sih. Tempatnya bisa dibilang semi indoor-semi outdoor. Pas gw dateng udah cukup banyak orang yang di sana. Beruntung gw masi dapet tempat duduk di area yang ada colokan hahaha. Emang kalo ke kafe yg dicari colokan wkwkwkwkw. Gw suka banget sih sama konsepnya. Tapi emang agak panas ya karena seperti gw bilang, konsepnya semi outdoor.

AB797DD6-D4D3-4800-B167-65E1D2249470 79D58B0F-3B8D-4FF0-9DA3-A484C89D74AC D3AAFA15-125D-41D0-ABAC-2854D1A23F55 83D47FDC-5381-4F7E-AD29-784D0CA329C5 AA5C4EBB-38D4-4CDB-993F-6EE95CE355E5 5312F5D0-2509-4A6C-952E-A959C92C049C 83C22EDF-3F06-4EE9-A606-194E10D626AE 048728E1-2F34-4427-8D6D-07ADE0E1A1BF C5DC89B2-673A-4F81-A230-A66354906541 E293245E-661B-47A5-AA98-CDBDA0A2B708 B668563E-7AA9-4745-AC5D-A0D7E5147ADE 60CBD83B-CCBB-4DB6-88B2-A476979D1F58 A575DDBA-00E6-41E0-918E-B39F21A4316D A1C14F6C-CA58-4F18-BFB2-801F28AE767B 545E1606-AE72-43F4-8531-C0B92AE6CD9A

Es Kopi Susu Latte 40k

es kopi susu latte-nya enak juga loh. manis dan kopinya gak terlalu kenceng. cukup sesuai dengan selera gw. iya, yang ngikutin blog dan IG gw pasti tau selera kopi gw kaya gimana hehehe.

28F3721B-ECE5-46BB-BC5C-AD144B121680

Es Tropis Cikini 40k

Nah ini asik banget nih. Too bad, gw gak inget isinya apa aja hahaha. Mohon maap sodara-sodara, emang kayanya sekarang udah kudu dicatet semua deh, biar inget. Yang pasti ini minumannya manis dan seger. Buat pecinta minuman manis dan segar, udah pesen ini aja. Dijamin nagih.

BE8CAE6D-2F2A-4B2E-AF18-2F4C8B148295 0921206D-DA86-41A0-AB10-F4662D46153F

Pisang Goreng Karamel 40k

pisang lapis tepung panir disajikan dengan saus karamel

Pisang goreng model gini sebetulnya bukan favorit gw. Gw lebih suka pake tepung terigu gitu. Bukan tepung panir. Tapi untung aja pisangnya lumayan enak rasanya, walau gak terlalu benyet. Iya, selera gw itu pisang gorengnya benyet ahahaha. Tapi ini enak kok. Gak keras, walau gak benyet. #teteupyak LOL. Dicocol pake saus karamel. Nyam.

563B3D18-CAB5-4320-88A1-229653BE1899 3B99267B-E622-49A3-AF23-3C342C73E033

Mie Goreng Menteng 60k

mie goreng spesial diracik dengan bumbu istimewa dengan campuran ayam dan sayuran dilengkapi dengan acar dan kerupuk udang

Kebetulan sudah mendekati jam 3 sore. Saatnya gw nyemil yang lumayan berat. Agak bingung mo pesen apa, secara males makan nasi, tapi juga gak mau mesen kudapan yang manis2. Akhirnya pesen mie goreng. Errrr iya lumayan berat, tapi mie goreng kalo dibawa pulang masi enak kayanya. Pas mesen minta yang gak pedes, pas sampe di meja, cabe semua. Sempet nanya, mereka blg, gak pedes. Etapi gak lama langsung ditarik lagi. Belon sempet cobain padahal.  Jadi gw juga gatau pedes apa nggak. Pas dateng yg baru, orgnya minta maaf terus karena ternyata yang tadi beneran pedes. Waaaah gapapa mas mbak, makasih loh udah diganti. Padahal gw udah pasrah kalo sampe pedes. Dan turned out, mie gorengnya enaaaaaaak. Rasanya gurih  gak keasinan dan tekstur mie-nya empuk gak kekerasan. Recommended!

6BD63CBF-EEE3-4EAB-955C-4FB312D5328F

Thank you Paradigma. Kami berdua enjoy banget duduk2 di sana.

Paradigma Kafe & Restaurant
Jl. Pegangsaan Barat No.4
Cikini, Menteng, Jakarta
Phone: +62 21 29924491
IG: @paradigmacafe

Advertisements