Exquise Patisserie at Rumah Cokro Menteng Jakarta

August 4th, 2018. Gw udah pernah ke Exquise Patisserie 2-3 tahun yang lalu. Tapi waktu itu gak sempet bikin blog-nya. Gak sempet foto2 sekitar juga deh kayanya. Nah, makanya minggu lalu pas mampir ke sana, gw sempetin deh foto2 ambiancenya. Oya kemaren gw ke sana ngajak Aline sama Cindy. Biar gak cengo juga sendirian di sono hahahaha. Mayan ada 2 makhluk jahil itu nemenin makan.

IMG_9310

Buat yang belon pernah ke sana, mungkin agak bingung pas nyari lokasinya. Iyak, Exquise ada di dalam Rumah Cokro. Jadi kalo naek taxi atau mobil online, trus bingung ke mana, liat aja tulisan Rumah Cokro gede2 di depannya. Masuk aja ke dalam. Keliatan jelas kok di sebelah dalam, tempatnya cantik ada bunga2 gitu hehehe. Ada area outdoor ada area indoor. Aduh area indoor-nya cantik banget. Ditata sedemikian rupa seakan-akan kita lagi di Paris. Yeeee, gw udah pernah donk ke Paris.. gak cuma ngayal woii hahahhaa.. Playlist2nya enak2 juga. Bikin betah deh pokoknya.

IMG_9295 IMG_9298 IMG_9297 IMG_9299 IMG_9302 IMG_9296 IMG_9300 IMG_9303 IMG_9304 IMG_9307 IMG_9306 IMG_9305 IMG_9309 IMG_9308

Jamaican Forest 50k

Espresso, milk, chocolate delight, rum, and whipped cream

Kopi, susu, coklat, rum. Butuh apa lagi? Kayanya cukup ya. Dan asli ini enak banget. Kopinya gak terlalu kenceng karena udah banyak campuran kan tuh. Dan rum-nya pun gak sampe overpowering the flavour. Pas deh pokoknya.

IMG_9324

Coffee Violet 48k

Espresso, violet flavour, lime and apple soda, and milk

Perpaduan antara kopi dan soda plus campuran susu. Awalnya sih agak gak terbiasa ya dengan flavournya. Ada violet flavour, lime and apple soda. Tapi lama2 enak juga. Cuma mungkin bukan pilihan gw sih kalo ke sana. Cuma ini menu minuman emang anti mainstream lah. Bole dicoba hehehe.

IMG_9311

Viorange Soda 45k

Violet flavour, mandarin orange, and lime and apple soda

My favourite! Seger banget. Violet flavour dicampur lime and apple soda, plus jeruk mandarin. Ini yang disebut thirst-quenching. Manisnya pas, segernya pas. Recommended banget deh buat siang2 kalo kepanasan trus nongkrong ke sini. Langsung pesen, dijamin hepi.

IMG_9317

Exquise Patisserie lagi ada promo buy 3 get 1 free for petite gateau (little pieces for their chosen cakes). Bisa dipesan untuk dine-in, untuk take away, bahkan untuk pesan online via Go-Food. Kemaren itu kita cobain beberapa cake-nya.

Adeline 45k

Chocolate devil cake with orange cheese frosting and apricot glaze

Kue coklat dengan layers orange cheese dan lapisan atas apricot glaze. Manisnya coklat dan asamnya buah2an berpadu dengan sempurna. Buat yang gak mau terlalu manis bisa pesan ini loh, enaknya seger.

IMG_9323

Red Velvet 45k

Light premium taste of red chocolate sponge with creamy cheese frosting at every layer

Tekstur kue ini cukup lembut dengan perpaduan chocolate sponge dan creamy cheese frostingnya. Gak terlalu manis tapi juga gak terlalu cheese. Gw kan bukan penyuka keju yang dicampur dengan kue hehe. Tapi bolelah untuk red velvet ini, gak terlalu setrong kejunya.

IMG_9322

Roland 45k

Layered of chocolate devil cake and chocolate bavarian cream with mirror chocolate glaze

Buat yang kepingin coklat secoklat2nya, bole pilih Roland. Kue coklatnya dilapisi chocolate bavarian cream dengan chocolate glaze on top. Tapi since gw skr makin bawel dengan kue coklat, gw lebih suka 2 kue di atas sih dibanding ini. Lebih beragam gitu rasanya. Tapi bukan berarti gak enak loh. Cuma gw udah lebih milih aja daripada dulu. Kalo dulu sih dilahap semua hahaha..

IMG_9320

Emilie 50k

Mango mousse with coconut dacquoise, layered with vanilla cantily cream, dulce de leche and ginger mango marmalade

Dan setelah makan 3 kue di atas, gw nyerah dengan Emilie. Satu suapan langsung bikin jatuh hati. Dan setelah baku hantam dengan Aline dan Cindy, akhirnya gw berhasil mengamankan sisa Emilie buat gw semua hahahahahahha. *pukpuk Aline pukpuk Cindy* Rasa mangganya manis dan segar dengan tekstur mousse yang super lembut dan melt in your mouth. Penggemar buah mangga harus pesan ini. Kalo bisa langsung yang 20cm hahaha. Dijamin ketagihan.

IMG_9321

Salted Egg Croissant 30k

Ini salah satu rekomendasi gw juga. Tekstur croissant-nya enak juga. Gak terlalu crispy dan gak terlalu lembek juga. Tapi gw suka banget sama salted egg-nya. Generous loh. Rasanya pun pas. Gak terlalu manis, dan gak terlalu asin. Teksturnya juga pas. Gak terlalu dense, dan gak terlalu runny. Sem-pur-na.

IMG_9326 IMG_9331

Truffle Cheese Mushroom Puff 30k

Truffle cheese mushroom. Kombinasi yang sedap. Pastrynya enak dengan isian yang cukup generous. Rasanya juga gak main-main loh. Gak seperti kebanyakan puff yang gitu2 aja. Cukup bikin kepingin lagi dan lagi dan lagi.

IMG_9319 IMG_9330

Exquise Patisserie gak cuma jual kue2 imut yang enak2. Mereka juga ada koleksi whole cake dengan berbagai rasa. Salah satu yang cantik ini yang sempat gw foto.

Pierre 500k

61% Dark Chocolate Mousse with Flourless Sponge Cake and Passion Fruit Curd, layered with Hazelnut Praline Crisp

IMG_9327

Thank you Exquise Patisserie for the lovely cakes and drinks.

Exquise Patisserie
Rumah Cokro
Jl. HOS Cokroaminoto No 42A
Menteng
Jakarta Pusat
Phone: +62 21 3161413
IG: @exquisepatisserie

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.