[JAPAN] Ramen Zundoya Sinsaibashi Osaka Japan

April 6th, 2018. Sebelum pulang ke Jakarta, gw bertekad harus ketemu ramen yang enak di Jepang. Setelah kurang puas dengan 2 tempat ramen di Tokyo, gw searching deh tempat ramen enak di Osaka. Dan ketemu yang namanya Ramen Zundoya. Lokasinya ternyata gak jauh dari airbnb gw. Yaaaay. Siang itu mampir deh ke sana. Oya, buka 24 jam ya hahahaha.. senang dan bahagia deh..

IMG_5109

Pas gw ke sana, udah ada beberapa orang yang antri. Gw samperin orangnya yang jaga di depan, kasih nama, trus dikasi menu gitu. Setelah milih, kita lgs kasi tau pesenan kita, trus nunggu giliran masuk deh. Tempatnya gak terlalu besar, tapi lumayan kok. Ada beberapa meja tapi ada juga yang meja memanjang seperti bar table gitu. Kebetulan gw dapet duduknya gitu. Jadi sebelahan sama hubby.

IMG_5105 IMG_5106 IMG_4701 IMG_5108 IMG_5110 IMG_5111 IMG_5116 IMG_5114 IMG_5113 IMG_5112 IMG_5115

味玉ラーメン (Ajitama rāmen) ¥850

MOTOAJI ramen topped with cured soft-boiled eggs.

Akhirnyaaaaaaa, nemu juga ramen yang enak banget di Osaka. Kami berdua bahagia banget. Sampe hubby blg, “Ini baru ramen enak!!!” Happy banget deh. Jadi ya, kuahnya itu enak banget, gurih dan flavourful deh. Noodlenya juga perfect banget teksturnya. Gak terlalu keras, gak terlalu alot, gak terlalu lembek. Just perfect. Chasiu-nya juga enak banget. Lembut dan juicy. Dabest ramen deh pokoknya selama di Jepang hehehe. Super recommended!

IMG_5117< IMG_5118 IMG_5119

お祭セット (Matsuri) ¥440

4 dumplings and 2 fried chicken

Ngiler liat menu ini, setelah beberapa kali makan gyoza dan karaage yang enak di Jepang. Akhirnya mesen deh. Dan ternyata emang enak. Suka banget sama gyoza-nya. Juicy. Meleleh deh pokoknya. Kalo karaage-nya gw malah biasa aja. Ukuran besar sih, tp rasanya biasa. Gw lebih suka karaage yang di tempat lain.

IMG_5123 IMG_5124

塩チャ丼(並) (Shiocha-Don medium size) ¥450

Rice bowl topped with slices of roasted pork, scallions, and dried seaweed, seasoned with salt, pepper and lemon.

Berhubung hubby udah makan ramen, gw coba donburi-nya. Enak sih. Roasted pork-nya empuk banget. Juicy. Lembut. Melt in your mouth. Seaweed-nya beda juga sama seaweed di Jakarta. Sedap banget. Wangi. Gw bukan penggila seaweed sih. Tapi kalo di Jakarta biasa seaweed gw kasi ke hubby. Di sini, gw malah minta porsi dia hahaha..

IMG_5120 IMG_5122 IMG_5121

Thank you so much Ramen Zundoya for giving us such delicious experience. Definitely a keeper!

Ramen Zundoya Shinsaibashi
1 Chome−5−7 Shinsaibashisuji
Chuo, Osaka
Osaka Prefecture 542-0085
Japan
Phone: +81 6-6245-0883

Advertisements