Tyfel Coffee at Tanjung Duren Barat Jakarta

June 2nd, 2018. Pas banget di hari yang cerah itu mau acara buka bersama di daerah Grogol situ, akhirnya pagi-pagi pun mampir ke Tyfel Coffee. Cek di IG buka jam 9 pagi. Tapi ternyata memang ada perubahan harusnya jam 10. Gw sampe sana jam 9:20 dan mereka belum buka donk. Lagi terbingung-bingung di depan gerbang yang masih digembok, gw liat ada gerakan dari dalam coffee shopnya. Gw langsung bilang hubby, “Eh itu kayanya ada orangnya, aku coba tanyain deh.” Trus gw masuk lah ke dalam lewat gerbang sisi sebelah kiri. Kebetulan gerbang sisi kiri itu terbuka sedikit, jadi gw bisa nyelip *segede gini kok mo nyelip hahaha* Gw tanya mereka, udah buka belum. Setelah mereka berdiskusi singkat alias sedikit berbisik, jawabannya, “Sudah buka Bu. Tapi hanya minuman ya.” Gak masalaaaah. Mereka dengan sigap membuka gerbang bergembok itu, dan hubby pun langsung masuk ke dalam. Yaaaaay.

IMG_7112

Begitu masuk ke dalam, gw terkesima dengan suasananya. Homey banget. Baristanya juga ramah-ramah deh. Entah kenapa kalau masuk ke suatu tempat gitu, gw sangat memperhatikan ekspresi orang2nya. Kalau agak jutek atau kurang senyum, suka males. Kalo kelewat sok akrab pun kadang menyebalkan. Lebih suka yang manis gitu deh daripada yang judes. Gw milih meja yang deket pojokan, lebih nyaman buat foto2 nantinya. Gak lama setelah gw masuk, ada orang lain juga yang masuk. Jadi gw buru2 mesen deh sebelum makin rame.

IMG_7113 IMG_7117 IMG_7115 IMG_7114 IMG_7116 IMG_7120 IMG_7121 IMG_7119 IMG_7118

Mocha 38k

Espresso, Chocolate, Fresh milk

Gw seperti biasa minta mereka bikinnya gak terlalu kenceng kopinya. Dan mereka bikin sesuai dengan selera gw. Yaaay. Rasanya kopi dan coklat dan susunya saling melengkapi dan berimbang banget. Ada pahit, manis dan creamy menyatu di dalam mug. Gw pun bisa meminumnya tanpa rasa takut asam lambung gw naik hahaha. Duh enak banget. Next time mo coba coffee latte-ny ah.

IMG_7124

Violet Blast 38k

Honey, Fresh Lemon, Tea

Berhubung hubby lagi gak mau coklat2an, gw pesenin deh ini Violet Blast. Keliatan di foto menu, warnanya lucu, dan ternyata pas dateng, persis dengan fotonya. Warna ungu dan kuning gemash. Dan rasanya segerrrrr banget. Ini kan punya hubby ya, tapi kayanya 2/3 gw yg minum hahahahaha..

IMG_7122 IMG_7123

Thank you Tyfel Coffee for the super friendly gesture. Definitely will be back soon.

Tyfel Coffee
Jl Tanjung Duren Barat (Salak Masir) No 5B
Grogol, Jakarta
Phone: +62 877-7799-2589
IG: @tyfel.coffee

Advertisements