Tua Baru at Mega Kuningan Jakarta

May 24th, 2018. Dari bulan April udah tau ada resto baru bernama Tua Baru mau buka. Info gw dapat dari siapa lagi kalo bukan #teammakanmulu area Kuningan hahaha. Iyes, dikasi tau sama Aline, salah satu blogger senior yang humble banget. Semangat ’45 gw tanya kapan mo buka, ternyata di bulan Mei. Dan akhirnya setelah mereka buka, gw janjian deh sama Aline ke sana. Sebetulnya udah bisa ke sana dari awal mereka buka, tp karena udah janji mo ke sana sama Aline, gw en hubby hanya melewati saja itu tempat. Pas banget Aline gak puasa, jadi bisa ke sana deh Kamis kemaren. Yaaaay..

IMG_6827

Begitu sampe sana, gw langsung diajak ke atas, dan ternyata memang di atas lebih nyaman. Setelah milih tempat duduk yang lumayan terang, gw foto-foto sambil nunggu Aline dateng. Tempatnya cukup unik. Begitu masuk dari depan, kita langsung berhadapan dengan ruang untuk makan dengan beberapa meja. Tapi di satu sisi, kita bisa turun ke area lebih bawah, menuju area dapur. Bisa juga naik ke atas, langsung ke area untuk makan juga. Sebetulnya di bawah lebih banyak meja yang terang dengan natural light. Tapi berhubung takutnya makin ramai, gw pilih di atas saja. Walaupun tidak menutup kemungkinan akan ramai juga. Oya pas gw tanya kenapa namanya Tua Baru, orgnya tergagap-gagap jawabnya, trus malah cerita kalo di Surabaya udah buka dari lama resto Tanggal Tua. Dan tetap tidak menjawab kenapa namanya Tua Baru. Walhasil gw ambil kesimpulan sendiri mgkn maksudnya resto tanggal tua versi baru di jakarta. Jadilah Tua Baru. Hahahaha.

IMG_6825 IMG_6826 IMG_6802 IMG_6805 IMG_6803 IMG_6804 IMG_6806 IMG_6800 IMG_6801 IMG_6799 IMG_6798 IMG_6807

Iced Tea 19k

Sebetulnya gak mau mesen iced tea, karena pas nanya dikasi tau bisa dapet air putih free refill 1 kali. Jadinya kita mikir mo mesen 1 minuman yang agak mahal, trus mesen air putih free refill. Eh begitu udah mesen, baru dikasi tau kalo air putih free refill lagi gak bisa disediakan, karena katanya lagi tidak menjual air putih. Lah? Alasan yang tidak masuk akal sih. Secara air putihnya kan free. Ya emang kaga dijual kan? Udah gitu ngomongnya pun agak terbata-bata. Kaya org kebingungan. Hmmm.. Trus gulanya dicampur langsung di tehnya. Padahal gak minta es teh manis hahahaha.. Ya gitu deh.

IMG_6812

Iced Strawberry Tea 32k

Nih orderan gw, yang sedianya bakal dibarengin sama air putih refill 1 kali itu. Hahaha. Untung iced strawberry tea-nya enak. Rasanya pas, manisnya pas. Cocok deh untuk dinikmati di hari yang cukup terik itu.

IMG_6810

Nasi Lemak

Berharap rasanya gurih seperti nasi uduk. Sayang sekali, rasanya seperti nasi putih biasa. Mengecewakan sekali nasi lemak ini huhuhuhu.. Untung masi bagus difoto hahahaha..

IMG_6821 IMG_6819

Barbequed Cauliflower with Curry Dressing 43k

Grilled Cauliflower with Curry Spiced Coconut Cream

Ini orderan Aline. Harusnya gw juga punya sayur asem, tapi pas udah mesen katanya untuk sementara sayur asem belum disediakan, alias belon ada di dapurnya. Jadilah pesen ini saja. Berhubung gw gak terlalu napsu sama cauliflower, jadi gw cuma nyoba kuahnya saja. Karena menurut Aline kuahnya seperti kuah gulai padang. Jadi bukan seperti kari2 India yang gw gak suka. Serius, kuahnya kaya gulai padang. Enaaaak!

IMG_6822 IMG_6823

Buntut Rempah 90k

Authentic Braised Oxtails served with Cassava Leaves and Sambal Matah

Waktu nanyain menu apa yg recommended, mereka menyebut Buntut Rempah ini. Akhirnya karena cukup penasaran, kita pesen itu. Cukup enak, walau tidak terlalu empuk. Rasanya seperti daging rendang sih. Agak pedas sedikit tapi tidak terlalu mengganggu rasa dari makanan ini. Porsi pun lumayan besar. 2 potong braised oxtails dengan daging yang cukup banyak. Memuaskan deh.

IMG_6814 IMG_6816 IMG_6815

Sebetulnya masih mau coba dessertnya, tapi tak lama datang serombongan orang kantor yang mau makan siang. Dan salah satunya laki2 suaranya kenceng banget dan ganggu banget dengernya. Akhirnya gw memutuskan untuk pindah tempat aja daripada julid. Hahaha. Anyway, thank you Aline udah nemenin makan di Tua Baru. Janjian lagi yuk.

Tua Baru
Jl. Mega Kuningan Barat III
Kuningan, Jakarta
Phone: +62 81-1310-2011
IG: @tuabaru

Advertisements