[JAPAN] Tokyo Disneyland at Urayasu Chiba Japan

March 29, 2018. Udah planning emang dari sebelum sampe Tokyo, kalo bakal seharian di Tokyo Disneyland. Gak sabar rasanya mau langsung ke Disneyland. Btw mereka lagi celebrate 35th Happiest Celebration dari 15 April 2018 sampe 25 Maret 2019. Keren yak!! Ok, begitu keluar apartemen, gw langsung menuju Gyotoku St untuk naik train ke Maihama St. Kocaknya, gw nyasar lagi donk. Buat yang baru pertama kali ke Jepang seperti gw, bakal puyeng sih liat jalur mereka. Keretanya sih terbagi 2 saja. JR Line dan Non-JR Line. Tapi tetep bikin mumet. Sebetulnya udah banyak yang bikin artikel tentang cara naik kereta di Jepang. Tapi sorry to say, makin gw baca makin pusing gw. Jadi better ngalamin sendiri deh. Lama2 juga bisa. Trust me! Anyway, akhirnya gw nyampe juga sih di Maihama St setelah bertanya ke orang sekitar yg lagi nunggu train juga. Beneran, jangan ragu buat tanya. Mereka helpful kok. Mostly ramah dan lo bakal terharu deh. Ntar ya gw ceritain lebih lanjut.

IMG_3492 IMG_3491 IMG_3489 IMG_3490 IMG_3506

Oya ini gw selipin rute trainnya hahaha.. Ikutin aja arahnya. Dari Gyotoku St cari yang menuju Nishi-Funabashi, train warna biru. Dari Nishi-Funabashi St jalan sedikit ke JR line yg namanya Musashino Line. Turun di Ichikawa-Shiohama St, langsung lanjut Keiyo Line yang ke arah Maihama St. Bingung? Tanya petugas deh. Kalo mau ke Maihama St naek platform yg mana. Ntar dikasi tau. Masi ragu apa itu train yg benar? Begitu ada train dateng, langsung colek orang depan lo, trus nanya, “Is it for Maihama St?” Jika benar, langsung ikut masuk. Jangan ketinggalan. Ntar ribet lagi nanya dari awal. Soalnya 1 rel kereta itu bisa ada 2 train berbeda yang lewat. Kalo salah naik train, ya nasib hrs keluar lagi, bayar lagi, dan nunggu lagi. Good luck!

IMG_4793 IMG_4794

Begitu turun di Maihama St, dengan mudah bakal lo liat banyak papan tanda yg menunjukkan arah ke Tokyo Disney Resort. Kali ini gw ngunjungin Tokyo Disneyland. So, let’s go! Jalannya cukup menanjak, tapi dengan lagu2 Disney berkumandang di sekitar, gak kerasa cape. Yang ada malahan, pingin nangis, pingin teriak, “MAK, AKHIRNYA AKU KE DISNEY JEPANG!” Semoga maknyonya en babeh tersayang bisa ikut ngeliat dan ngerasa seperti yg gw liat dan gw rasain. 🙂

Welcome to Tokyo Disneyland

IMG_3495 IMG_3496 IMG_3497 IMG_3498 IMG_3509  IMG_3568 IMG_3569 IMG_3729

Senangnya nemu banyak bunga sakura di dalam Tokyo Disneyland. Kalo malam sebelumnya cuma bisa foto segelintir, di sini gw puas foto2in the famous cherry blossoms. Cantik banget. Rasanya lagi2 pingin tereak kenceng2 ke surga, “MAK! ANAKMU MEGANG SAKURA MAK!” Gw gak pernah nyangka bisa sampe di Jepang. Selama ini kayanya gw cuma ke Bandung atau Bali atau Singapore. Sekali denk ke China sama maknyonya. En selalu ngerasa udah puas lah ke sana doank. Apalagi kondisi gw yang udah cukup dewasa berumur, bikin gw takut kalo gak kuwat pegel2nya duduk berjam2. Waktu ke China aja kalo gak salah 5 jam perjalanan gw udah mo ngamuk saking pegelnya duduk terus. Anyway, please enjoy my simple review below ya. Gw cuma review yang gw naikin aja ride-nya. Jadi maap2 kalo gak bs naek semua. Gk sanggup antriannya. Jompo, mak!

IMG_3512 IMG_3513

Maps bisa diunduh di sini: MAPS TOKYO DISNEYLAND

WORLD BAZAAR

Go back in time to early 20th century small town America! Shops and restaurants line the Victorian style streets.

23 places: 2 attractions, 14 shops and 7 restaurants.

1. Omnibus

Tour the Plaza on this double-decker bus.

Everybody loves this old-fashioned bus! Omnibuses like this one used to travel all around New York City in the beginning of the last century, and now one is here to take you around. Take a casual drive around the Plaza and get a tantalizing glimpse of all the other themed lands in the Park.

Naek ginian, karena ini paling aman dan kita pengen kelilingan sekitar situ hihihi.. Seru juga sih, walau cuma duduk manis doank. Trus dadah2 gitu sama orang2 yg kita lewatin. Entah kenapa di Disneyland itu, mereka seneng banget dadah2.. Tapi lucuuu.. Rasanya jadi seperti 1 keluarga besoaaaaaar.. Iya segitu besarnya krn Disneyland emang guede buanget. Ampe gempor kaki kelilingan. Hahahaha.. 33 orang yg bisa ditampung di bus keren ini. 🙂

IMG_3564

9. House of Greetins

Stationery, books, DVDs, and more.

Gw beli magnet kulkas di sini. Beli buat sendiri doank sih. Maklum, baru pertama ke Jepang kan, jadi masi egois, gak mo mikirin orang laen dulu. Yang penting gw en hubby enjoy. Hihihi.. Gw beli magnet Disneyland dan Disneysea. Biar komplit udah pergi ke 2 tempat itu ceritanya hahahaha.. Selama ini kan magnet kulkasnya dikasi org doank, bukan pergi sendiri. #banggabanget

ADVENTURELAND

Cruise along tropical jungle rivers glimpse into the mysterious world of pirates and more. Adventure awaits you!

26 places: 5 attractions, 1 entertainment venues, 8 shops and 12 restaurants.

24. Western River Railroad

Climb aboard a real steam train for a trip around the wilderness.

Climb aboard an authentic steam train for a round trip through Adventureland, Critter Country, and Westernland. You’ll go on a journey that takes you through a tropical jungle and on to the American Old West.

Ini juga sama sih, cuma naek kereta kelilingan. Duh, seriusan butuh tempat istirahat banget, makanya sengaja naek yg train doank. Secara yang laen2 kayanya ud lelah liatnya. Disneyland tuh gede banget, dan pas banget hr itu kayanya semua orang ke sana. *lebay* Ini pun udah lelah antri, sampe paha keram. Yes, better bawa kursi sendiri deh buat antri kalo emang kaga kuwat. Tapi mayan bisa ngangkut 140 orang setiap kali jalan.

IMG_3711 IMG_3710 IMG_3703 IMG_3704

25. Pirates of the Caribbean

Set sail for adventure and thrills! Captain Jack Sparrow awaits you.

Cannonballs flying across your boat and splashing into the sea… The rough voices of pirates shouting … No matter how many times you’ve experienced it you still get the first-time thrills from this dynamic attraction ? Pirates of the Caribbean. Captain Jack Sparrow from Disney’s live action film, Pirates of the Caribbean, and other unique pirates make an appearance in this masterpiece that fires the imagination. You can’t talk about a world of adventure until you’ve experience this attraction.

Nah ini cukup seru nih. Pirates-nya keliatan kaya asli banget. Jadi lumayan bikin tegang juga sih tiap kali lewatin pas mereka lagi tembak2an. Tapi kita cuma duduk di boat aja, gak lari2an juga. So, aman banget deh. Cuma gak bole pegang hape. Pas duduk tuh, gw masi berkutat sama hape gw. Trus boat-nya mendadak brenti. Kita kirain kenapa, ternyata orgnya udah tereak2 di belakang gw, “NO PHONE! NO PHONE!” dg logat jepang. Yakeles gw ngeh. Coba mbaknya blg, “Hapenya matiin donk.” pasti lgs gw matiin. (((MBAKNYA))) hihihi.. Oya kalo dipenuhin per slot 4 orang, bisa muat 20 org berarti per boat-nya. Mayan padet yak.

IMG_3720 IMG_3721 IMG_3718 IMG_3723

WESTERNLAND

It’s the old American frontier. Come ride on out to the wild wild west.

21 places: 5 attractions, 1 entertainment venues, 1 character greeting, 7 shops and 7 restaurants.

52. Mark Twain Riverboat

Enjoy a leisurely trip down the Rivers of America.

Board the Mark Twain Riverboat, an elegant, 3-deck “floating palace,” for a cruise around the Rivers of America. It’s even more romantic at night when the steamboat is all lit up!

Lagi2 naek boat. Tp asli keren banget. Serasa naek cruise deh. Riverboatnya gede banget. Jadi antri juga gak pake lama, soalnya bs nampung banyak orang. 475 persons, precisely.

IMG_3669 IMG_3668 IMG_3625 IMG_3628 IMG_3629 IMG_3631 IMG_3709 IMG_3618 IMG_3639 IMG_3642 IMG_3651 IMG_3662 IMG_3663

53. Tom Sawyer Island Rafts (Closes at sunset)

Cross the Rivers of America to explore Tom Sawyer Island.

Jump on a log raft and head for Tom Sawyer Island, right in the middle of the Rivers of America! Adventures are waiting for you at Injun Joe’s Cave, Huckleberry Swamp, Tom Sawyer’s Treehouse, and more!

Ini unik makanya kita naek ini. Nyebrangin sungai pake rakit. Satu rakit itu bisa muat 55 orang, jadi mayan juga deh. Lucunya, ini cuma buat nyebrang ke Tom Sawyer Island. Kita awalnya kirain ini muter2 di sungai, hahaha. Jadi pas cuma nyebrang, bengong deh. “Loh, nyebrang doank?” Sampe di Island-nya, malah bingung. Ke mana kita skr? Akhirnya balik lagi ke tempat rakit cuma buat nyebrang lagi hahaha.. Lah, kalo kelilingan di island, pegel lagi donk. *dasar jomblo.. eh jompo!!*

IMG_3672 IMG_3673 IMG_3674 IMG_3676 IMG_3693 IMG_3671 IMG_3692 IMG_3677

CRITTERCOUNTRY

Critter folktales from the South come to life on the banks of the Rivers of America.

6 places: 2 attractions, 2 shops and 2 restaurants.

Di sini ada atraksi Splash Mountain  yang mirip2 niagaragara di dufan, tapi berhubung hubby trauma naek niagaragara, akhirnya kita gak naek deh tuh Splash Mountain. Takut kolaps! LOL.

75. Grandma’s Sara Kitchen

Omelet over rice, rice au gratin, and other dishes.

Kita cuma beli minum di sini sambil istirahatin kaki en badan. Tempatnya cukup tersembunyi jadi gak terlalu rame. Gak pake antri. Duduk pun gampang nyari. Nyaman deh. Agak remang2 jadi emang beneran enak nyantai di sini. Bole dicoba kalo udah cape. Hihihi.. Tapi gak nyoba makanannya sih, cuma mesen minum.

FANTASYLAND

Enter the world of Disney fairy tales and stories from Snow White to Pinocchio and others.

24 places: 11 attractions, 8 shops and 5 restaurants.

Fantasyland banyak banget atraksi, tp berhubung semua antri, kita juga gak naek. Cuma foto2 aja. Sepertinya menyenangkan sih. Sayang sudah terlalu lelah. Jadi kita cuma keliling aja.

IMG_3607 IMG_3606 IMG_3608

100. Village Pastry

Wagon offering Tipo Torta, a pastry stick filled with flavoured cream.

Tipotorota (chocolate) ¥360

Ini enak bangetttt. Gw iseng krn liat antriannya, trus nyobain deh. Ini kayanya sih semacam churros ya. Okelah buat cemilan. Pas banget lg laper, dan ini gak terlalu panjang antriannya. Biasanya antrian churros sama popcorn tuh yg gila panjangnya. Entah kenapa di sana selalu panjang 2 antrian itu. Tapi pas tipotorta ini gak terlalu panjang hehehe..

IMG_3609

TOONTOWN

Come visit the fun and funny town where Mickey and his plas live, work, and play.

16 places: 7 attractions, 1 character greeting, 2 shops and 6 restaurants.

Gw gak naek apa2 selama di ToonTown, jadi bener2 cuma foto doank. Lucu2 bentuknya. Makanya gemes pengen difoto semua. Ini cocok banget sih buat yang bawa anak kecil. Gemessssss. Pengen ajak Asher deh kalo udah gedean. Kalo bawa anak kecil gitu kan gak malu naek yg lucu2 gini. Tapi kalo gw ajak hubby naek ginian, yg ada ntar masuk insto banyak orang dengan judul: “Masa Kecil Kurang Bahagia.” Hahahaha..

IMG_3593 IMG_3597 IMG_3598 IMG_3599 IMG_3603 IMG_3600 IMG_3596

TOMORROWLAND

Fly into imagination, action, and adventure in the space-age world of tomorrow.

15 places: 5 attractions, 1 entertainment venues, 4 shops and 5 restaurants.

117. Star Tours: The Adventures Continues

Take a Starspeeder 1000 and go on a thrilling, unpredicatable space journey!

Welcome to the world of Star Wars in 3D! You’ll enjoy an unprecedented thrill as you find yourself right in the middle of the action with familiar characters from the film series.

YES! This is DABOMB! Gw dapet info dari Cindy kalo ini atraksi keren banget. *maacih mamaknya azka* Makanya pas antri, terus terang ini yg pertama kali gw antri-in. 55 menit. Gak terlalu panjang. Ntar ada yg lbh panjang lagi di lokasi lain hahaha. Anyway, per kabin di atraksi ini bisa masuk 40 orang. Ini atraksi 3D, jadi dikasi kacamata 3D, yang harus dipulangin pas keluar. Atraksi ini sih udah pasti gw rekomendasi banget. Begitu masuk Tokyo Disneyland, langsung ke Star Tours. HARUS! Di sini kita diajak naik starspeeder 1000, trus serasa ada di Star Wars. Ikut tembak2an, perang2an, pokoknya seru banget deh. RECOMMENDED!

IMG_3517 IMG_3528 IMG_3519

130. Plazma Ray’s Diner

Rice bowls, Mickey’s glove-shaped sandwiches, and more.

Abis maen2, akhirnya lapar pun datang. Attention please! Semua tempat makan bakal antri gila2an. Entah kenapa mereka semua  yg ada di Disneyland, menduduki setiap atraksi dan tempat makan. Gw mikir kalo atraksi aja antriannya panjang, harusnya tempat makan kosong. Tapi ternyata nggak sodara-sodara. Mo makan pun hrs antri. Dan panjang! Tapi bagusnya, di awal itu kita antri untuk mesen makanannya. Jadi di antara antrian dan tempat ambil makanan, ada kasirnya. Di situ kita pesen, tunjuk2 aja mo yg mana, trus bayar. Abis bayar, udah bisa langsung nunggu makanan. Jadi antri pun gak lama. Karena mereka termasuk gerak cepat siapin makanannya. Syukurlah! *elus2 perut*

Tapi setelah terima makanan, tugas selanjutnya, cari tempat duduk. Dari kejauhan terlihat banyak yg kosong, tp begitu deket, udah ada topi, udah ada sarung tangan, udah ada saputangan, udah ada jaket, bahkan ada tas. Jadi, kalo pergi rame2 sama temen, mending salah satu cari tempat duduk deh. Kalo kebetulan dapet yg 1 meja, enak. Tapi kalo pas nemu yang meja panjang dengan bbrp bangku, better di bangkunya ditaroin barang2 deh, biar gak diambil orang. Tenang, aman! Entah kenapa gak ada rasa takut ilang ninggalin apa pun di sana. Tapi, tetap waspada. Karena walaupun orang Jepang itu tidak berhati jahat sampe mo nyuri barang2 kita, di sana masi ada orang2 lain yang mungkin aja demen klepto. Jadi baiknya ada yg duduk nungguin deh.

IMG_3561 IMG_3557 IMG_3558 IMG_3556

Salad or French fries and beverages are served on the set menu.

Kita pilih minum Oolong Tea sama Kirin Orange. Segerrrr. Trus sama milih french fries semua. Secara males makan salad hahaha.. Kt hubby french fries-nya enak bangetttt..

IMG_3547 IMG_3548

ライスボウル: ハンバーグ Rice Bowl: Hamburger / Meat Patty ¥780 (single) ¥1160 (set)

Ini orderan hubby. Enak nih nasi pake beef patty. Sausnya tomat, jadi gak pedes. Asem seger gitu deh rasanya. Porsinya juga lumayan banyak. Gw bahkan bisa nyobain cukup banyak. Gak cuma sesendok doank. Bisa bersendok2 bahkan. *doyan apa rakus sih?* Tapi buat yang ragu makan apa di sana, ini recommended sih. Bikin kenyang dan enak. Beef patty-nya lumayan gede, nasinya lumayan banyak. Okelah pokoknya.

IMG_3544

ライスボウル: エビカツ Rice Bowl: Shrimp Cutlet ¥780 (single) ¥1160 (set)

Gw pilih ini karena yg satunya lagi curry. Not my choice, pastinya. Tp ini pun enak. Hubby yg gk suka udang pun bilang enak. Sausnya pake mayones plus tomat, jadi nendang banget sih. Sayuran juga gak banyak. Bener2 favorit gw. Makan malam pun gw pesen ini hahaha..

IMG_3545

グローブシェイプ・チキンパオ Glove Shaped: Chicken Pao / Fried Chicken on Bun ¥550 (single) ¥930 (set)

Menu ini kita pesen karena takut gak kenyang. Tapi krn ternyata kita kekenyangan, akhirnya ini disimpen buat malem. Dan rasanya, dahsyat. Chickennya enak banget. Gw pun menemukan fakta kalo chicken karaage di Jepang lebih enak drpd di Jakarta.

IMG_3546

TOKYO DISNEYLAND ELECTRICAL PARADE DREAMLIGHTS

Enhancing the magic of the Park even more after dark, this sparkling parade features new elements inspired by the Disney films Frozen, Cinderella, and Beauty and the Beast.

Ini nih yang gw tunggu2 dari pagi. Parade yang terkenal itu. Sayangnya gw agak telat karena makan malam dulu *yeah, rite.. pentingin perut ya Yen. hahaha..* Begitu sampe di lokasi, yaowoh udah penuh yang duduk. Pegimana bisa liat ini? Trus gw liat ada celah sedikit di satu area. Gw blg sama 2 cewe imut2 yg duduk di situ, bole ikut nyempil gak? Mereka pun panik, secara yg nyempil 2 orang segede gaban. Tapi mgkn mereka liat gw begitu memelas, akhirnya mereka pun minggir dikit, dan kita bs duduk dengan nyaman sempitnya di belakang mereka hahaha..Hubby yg lbh kesian secara doi di pojokan, akhirnya pun hrs ngecilin badan.. *susah yes* But, it’s worth the wait, worth the suffer, worth the everything deh pokoknya.. Begitu liat karakter2 itu berparade, jalan di depan gw, lupa semua kelelahan hari ini. Pegel2 kaki, keram2 paha, laper2 perut *lah bukannya td ud makan???*, encok2 pinggang, semua ilang begitu liat karakter2 yang nemenin dunia gw sedari gw kecil sampe seusia ini. Dan gw berharap bakal nemenin sampe gw tua nanti. PUAS BANGET pokoknya! Jadi buat kalian yg ke Tokyo Disneyland atau Disneyland mana pun, jangan lewatkan deh parade kaya gini. Worth to watch!

IMG_3741 IMG_3744 IMG_3748 IMG_3751 IMG_3757 IMG_3758 IMG_3764 IMG_3768 IMG_3771 IMG_3774 IMG_3786 IMG_3791 IMG_3797 IMG_3801 IMG_3805 IMG_3806

Sayangnya Fireworks dibatalkan hari itu. Jadi setelah parade selesai, kita pun balik. Gw gak usah cerita lagi ya baliknya gimana. Pokoknya kita cari di maps arah dari Maihama St ke Gyotoku St dan kita udah gak nyasar lagi. Hahaha.

See you later Tokyo Disneyland. Hope to see you again. Thank you for bringing magic to my world.

IMG_3809 IMG_3735

Tokyo Disneyland
1-1 Maihama, Urayasu
Chiba Prefecture 279-0031
Japan
Phone: +81 45-330-5211
IG: @tokyodisneyresort_official

Advertisements