Bebek Goreng Pondok Suryo Senopati Jakarta

15 Juni 2013. Setelah dipromosikan berkali2 sama cici gw yg nomer 2, akhirnya gw mampir juga ke pondok begor di jalan suryo ini. Kebetulan gw balik dari PP emang mo cari makan seputaran di luar PP sih, krn udah agak bosen makan di sana. Jadilah kita nekad mencoba tempat jualan begor ini. Dari pagi, badan dan perut gw gak terlalu fit. Makan pun gak jelas. Gak ada yg enak masuk mulut. Tapi berhubung penasaran juga en agak kesian sama cici gw yg rajin mengingatkan utk mampir ke sana, so kita mampir beneran deh. Sempet gak yakin kalo ini tempat yg bener, krn setau gw emang ada 1 tempat lagi yg jualan begor di sekitar situ. Bermodalkan nekad, kita berhenti deh di sisi kanan jalan suryo itu. Parkir di Pondok Begor.

20130615_190611 20130615_190527

Pondok Begor beneran cocok dibilang pondok, krn emang bentuk restonya seperti sebuah pondok atau rumah yang dijadikan usaha resto. Didominasi kayu2, bikin tempat ini keliatan agak jadul. Awal masuk gw juga gak gitu yakin, apa bener ini tempat yg katanya begor terenak *kt cici gw sih hihihihi* Tapi ya udah, telanjur pesen, kita nunggu deh sambil berpanas2 krn gak ada dingin AC di dalam.

20130615_183822 20130615_183830 20130615_184319 20130615_190408

Nasi Putih + Begor Dada 40k *Nasi Putih 6k* (including tax 10%)

Ini menu paket. Jadi emang udah ada harga2nya utk paket2 tertentu, tp sayang gw lupa foto menunya saking awal2 itu bingung takut nyasar. En info dari cici gw, pesan yg dada, krn dagingnya lebih banyak. En bener banget tuh, dagingnya banyak deh. Trus empuk banget. Kulitnya crunchy renyah2 gurih gitu. Oya, nasi putihnya unik krn berbentuk kerucut dengan sedikit bumbu kuning di puncaknya. Jadi kaya gunung berapi *sigh* Tapi beneran deh, ini begor paling enak yg pernah gw makan. Di atas tadi gw blg kan kalo gw lg gak napsu makan dr pagi? Yeah rite, gw nambah nasi di sini wkwkwkkwkwk *kata emak gw, lagi laper aje kalo elooo!!* bwahahahahaha 😀 sambelnya juga enak, ada sambel mangga sama sambel entah apa.. Gak pedes2 amat. Nah, gw aja bs makan apalagi yg laen.. 🙂

20130615_184602 20130615_184623 20130615_184612 20130615_190353

Abis makan dg enak dan kenyang, bayar deh gw. Oya, minumnya Es Teh Tawar 5k dan Es Teh Manis 6k. Pas bayar, total kerusakan 97k yaaaaaaaaaah lumayan deh, makan enak dan puas gak sampe 100k kan 😀

20130615_190436

Selera org beda2 sih, tp kalo buat gw, utk saat ini begor suryo is the best deh. Jadi setiap abis nonton dari PP, boleh lah mampir lagi ke situ yak *ajang ngerayu hubby makan di situ lagi* =)))

Pondok Suryo Begor
Jl Suryo No. 16
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021-7393358
FB Fan Page: Begor Pondok Suryo
twitter: @PondokSuryo

Advertisements

4 thoughts on “Bebek Goreng Pondok Suryo Senopati Jakarta

Comments are closed.