[CHINA] Day 12: Shanghai Bund, Nanjing Road and French Concession

Hari keduabelas. Nyokap lagi2 menyerah hari itu, gak mau ikut ke mana2. En tante3 gw juga katanya lg nunggu orang mo dateng entah urusin apa. Jadilah hari itu gw berduaan aja sama HT. En tujuan pertama kita adalah: Shanghai Bund. Yaaaaaaaay.

The Bund (外滩) is a waterfront area in central Shanghai. The Chinese name for the Bund is unrelated in meaning: it means literally the “outer bank”, referring to the Huangpu River, because this part of the riverfront was located further downstream than the “inner bank” area adjacent to the old walled city of Shanghai.

Perjalanan ke sana masi agak pagi, jalanan masi sepi. Senangnya melihat jalanan2 di sana yg belon semrawut. Coba aja kalo udah siang hahahahaha nyerah deh. Sama semrawutnya sama jakarta 😀

3d96dd52-9cec-482a-8a0a-aa7a643f5cfawallpaper

Sesampai area deket The Bund, kita sempet bingung parkir di mana. Akhirnya brenti di pinggiran. Trus muter2 sampe akhirnya ketemu tempat parkir, en jalan kaki ke arah The Bund deh. Uniknya pas lagi nunggu traffic light, smpt liat org sirem tanaman. En lucunya HT blg, “I never saw this before.” Padahal dia yg tinggal di Shanghai ya hahahaha Saking sibuknya sampe gk pernah liat org sirem tanaman di jalanan 😀

70b7e42a-76d0-4181-adbd-747eecaa6a24wallpaper

And this is it. The famous The Bund

IMG_7082

Gw speechless bo. Keren banget. Rame sih mgkn krn hr Jumat ya. Tapi gw gatau juga sih, bisa jadi Sabtu Minggu lebih rame lagi yak. Gw suka sih liat suasananya. Berasa seperti bagian dari sejarah aja krn udah pernah ke sana hehehehe.. Setelah puas liat2in sekitar, HT malah sibuk foto2in gw. Bak foto model deh, dg berbagai background.

ba2461d6-00e9-4b3b-afdb-b1be7a0635d6wallpaper

Abis itu baru deh foto2 sekitar situ 🙂

5ec99cbf-c5b0-47b8-9337-a4b500f4aabdwallpaper 6d9ad753-da48-4dd6-a659-653c6da07361wallpaper

Setelah selesai menikmati The Bund, HT ngajak duduk2 ngopi. Dan kita pun terdampar di Jasmine Lounge, di dalam Peace Hotel. HT pesen capuccino, gw pesen orange juice.

1bf96dcf-04c1-4a55-b639-c4686c9e20c2wallpaper 96b53900-4d32-47bd-b4f9-2564558b1a22wallpaper

Abis itu, gw diajak ke Nanjing Road (南京路).

Nanjing Road is the main shopping street of Shanghai, China, and is one of the world’s busiest shopping streets. It is named after the city of Nanjing, capital of Jiangsu province neighbouring Shanghai. Today’s Nanjing Road comprises two sections, Nanjing Road East and Nanjing Road West. Nanjing Road is the world’s longest shopping district, around 6 km long, and attracts over 1 million visitors daily. Nanjing Road is located in the city center, running in a west-east direction. Its eastern section (南京东路) is in Huangpu District (黄浦区) and extends from The Bund (Wai Tan-外滩) west to People’s Square. The western section (南京西路) begins at People’s Square and continues westward towards Jing’an District.

Sepanjang jalan itu bener2 tempat belanja. Bahkan gw ketemu outlet Coach di sana. Hohohoho.. So happy 🙂 Gw beli kaos Giordano di sini, I ❤ SH, buat gw en hubby, kembaran, cuma beda warna ajah hihihihi..

44617a5c-d0b9-46fa-bad7-f5299707139dwallpaper 6b7244ce-12ec-4b6e-b531-f7be0a128f11wallpaper

Gw makan siang di sini. Resto Korea, akan direview tersendiri. Abis makan itu, trus gw en HT balik ke apartment. Sorenya gw janjian sama salah satu blogger kenalan gw, Wanda. Pertama kenal Wanda itu pas acara Starbucks Gathering 25 Oktober 2012 di Kota Kasablanka. Sejak itu sering chit chat, ngobrol, en beberapa kali ketemu lagi. Wanda udah sejak Maret 2013 belajar di Shanghai, so pada kesempatan ini gw harus ketemuan hehehehe.. Kisah ketemuannya nanti gw ulas di review setelah ini ya 🙂 Tapi yang pasti, gw pergi sendiri dari apartment, naek SH Metro, sampe tante3 panik en langsung telepon HT. Untung HT kasi tau, kalo gw pasti gak akan nyasar hehehehe..

Gw demen banget area French Concession krn suasananya yang cozy banget. Kt Wanda, orang barat sering ngumpul di area sini. Gw sama Wanda jalan kaki menyusuri area itu. Bagussss 🙂

d8553df6-8ea4-4c4a-9d0d-a0932c061aaewallpaper b5b63ee5-961f-471a-a0b2-9edf5b363a83wallpaper

to be continued..

Advertisements