[CHINA] Day 5: Zhangzhou – Dinner with 2nd Aunt’s Family

Hari kelima. Hari ini dpt makanan unik lagi nih. Ada telur namanya Cha Tan alias telur teh. Telurnya direndem pake teh campur bumbu gohyong baru direbus. Hasilnya? Enaaaaaaaaaaaak..

a0d853ed-5bac-42b6-9db8-04bf72100829wallpaper

Kalo ini, menu breakfast gw nih. Cakwe yg panjang buangetttttt en enaknya minta ampuuuuuuun, plus cha tan, en susu kacang nikmat dan yummeeeeh..

20130419_100744

Gara2 gw pas hr kedua pagi2 minta susu kacang, hampir tiap hari ditawarin hahaha.. Tante gw itu emang baeknya minta ampun.. Gw sampe berasa punya 2 nyokap di sana. Nyokap gw en tante gw itu. Betah banget deh gw di sana.. Makan siang pun hampir selalu disiapin nasinya. Trus air juga disediain. Walah, dimanja banget kan gw πŸ™‚ Oya, ini salah satu contoh lunch kita kalo di sana..

Enak2 banget deh makanannya. Tp gw di sini tidak sedang membahas makanan yak, tp travelling gw, jadi dibayang2in aja deh rasa2nya. Yg pasti enak banget. Apalagi ikan2nya. Gw di sana banyak makan ikan. Ada yg durinya banyak, ada yg durinya dikit. Jelas gw lbh suka yg durinya dikit. Trus selalu ada sayur. Lucunya, gak banyak pork di sana. Mkgn krn buat mereka udah biasa makan pork, jadi gak berlebihan pork-nya. Gak kaya di sini kan, gw kalap kalo liat pork hahahaha..

20130419_113548

Sorenya kita dijemput sama tante gw yg nomor 2. Diajak ke apartemennya di lantai 5. Kesian emak gw, ngos2an naek tangga 5 lantai. Entah kenapa mereka gak bikin lift. Hadeeeeeeeeeeeeeh.. Abis itu kita berangkat deh ke restoran, mau dinner sama keluarga tante gw itu.

c98486b5-0746-4b76-ba22-d403cd369bd2wallpaper

Di kompilasi menu pertama, yg enak itu yg bola2 udang itu. Hadeeeeeeh sedap banget deh. Tp yg laen2 juga enak sih, cuma ya gak sampe istimewa. Katanya di sini yg terkenal enak itu bakminya, tp sayang banget bukan selera gw. Kurang rasa, jadi agak2 hambar gitu. Pangsit rebus dan sayur ijonya juga standard ajah. Tp memuaskan lah πŸ™‚

18bab488-2f31-445c-835b-0733d2d45da2wallpaper

Kompilasi menu kedua, gw paling suka daging pork-nya. Sedap banget. Ikannya juga enak. Rebungnya juga. Tp kalo yg ber-cabe2 itu gw biasa aja sih, soalnya cabe2an sih, jd agak males makannya..

d05b2c6a-afe3-4aa9-808c-db81e8941037wallpaper

Menu kompilasi nomor 3, gw suka oacien-nya. Oacien (fried oyster) udah sering banget gw makan dr hari pertama. Kayanya udah agak2 bosen skr yak. Mgkn kalo dikasi oacien di depan muka gw, kaga bakal gw sentuh dulu utk bbrp saat. Udah blenek. Yg unik itu yg sayur ijo tuh. Mirip buncis tp bukan. Jadi bentuknya memanjang, trus ada semacam jambulnya hahahah.. Enak tapi πŸ˜€ Kalo udang, dimasak telor asin tuh, jadi asik banget. Utk daging yg bertepung itu, enak juga. Gurih2 nikmat πŸ™‚

ebe67d8f-c118-49a9-a7c9-2cedabb9da72wallpaper

Tapi last menu yg paling istimewa. Yeah, rite!! Gw makan crocodile, alias buaya. OMG! Gw baru sadar setelah makan banyak banget. Yup, gw pertama kalinya makan buaya. Rasanya spt ikan. Gw taunya juga ikan hahahaha.. Pas udah selese makan, baru ditanya sama nyokap, en mereka blg itu buaya. Trus nyokap dengan polosnya, lgs kasi tau gw, en gw jd agak2 terperangah alias melongo. En stengah mati mencoba menelan daging buaya yg ada di mulut. wkwkwkwkwk.. parah deh.. Sekian cerita hari ini πŸ˜€

20130419_181103

to be continued..

Advertisements