[CHINA] Day 4: Hua’an County – Meeting Relatives

Hari keempat. Hari ini gw seyogyanya balik ke Zhangzhou lagi. Tapi paginya diajak ke pembangkit listrik milik koko CL. Jadi kita diajak ke atas, naek mobil pajero.. volvo-nya gak bakal sanggup deh.. Kagum banget gw sama sepupu gw ini. Bahkan pembangkit listrik pun punya 2. Jalanan ke sana agak sempit, tp lumayan udah di-aspal sih 🙂

8fea1aca-6299-463b-b8b7-160ec7a8b975wallpaper

Abis itu kita dibawa ke gunung tempat kebun teh-nya berada. Kayanya ada bbrp gunung punya sepupu gw itu. Busettttttttttttt.. gunung aja ada pemiliknya ckckckkckck wah jalan ke sana parah. Masi tanah2 gitu. Sempit en langsung ketemu jurang. Mak gw ketar-ketir selama perjalanan ke sana. Kasian benerrrrrrrr..

b0384ce3-54d1-46c0-aedc-c83f004d732ewallpaper

Balik dr kebun teh, kita dibawa ke apartemen sepupu angkat gw, cici Bi Chun (BC). Itu loh, anaknya yg tante tinggal di rumah tanah tuh, yg kemaren kita ketemuin 🙂 Abis bincang2 di sana, nyokap blg ke koko CL, mau liat hotel terbagus di Hua’an. Namanya Huaan Hotel, bintang 4. Jadi kita ke sana deh. Duh, cici BC itu orangnya baeeeeeeeeeek banget. Seneng banget foto2in gw en nyokap. Lucu deh. Kaya pengarah gaya gitu hahaha..

1e1642a1-e80d-4c8a-8b92-a34e20272ca9wallpaper

Di hotel ini ada 1 pajangan keren, terbuat dari batang pohon, diukir sedemikian rupa. Wah keren abis deh, gw aja ternganga2 liatnya. Gw sempet foto beberapa bagian dr ukirannya juga.

20130418_095451 20130418_095549 20130418_095555 20130418_095606

Abis muter2 di hotel, kita ke restoran, ditraktir cici BC, lagi2 makan enak.. Makan nasi goreng pake sayur asin, makan ikan raja lagi, makan pork-leg, trus ada oacien (fried oyster) *kayanya tiap hr gw makan ini* enak2 banget dan kenyang bener deh.. kalo ditraktir di China itu minimal 10 macam menu.. parah kan.. gw sampe kekenyangan tiap makan hahaha

22922a17-8106-4bf5-a906-9fa00e407b6fwallpaper

Oya, di sini nyokap baru cerita ke gw kalo ditraktir di China tuh beda sama ditraktir di Indonesia. Kalo di Indonesia, setiap ditraktir kalo kita habisin makanan semuanya, org yg traktir puas banget. Berarti kita doyan dan menikmati traktiran dia. Tapi kalo di China, setiap ditraktir kalo kita habisin makanan semuanya, org yg traktir kecewa. Berarti dia traktirnya gak memuaskan, sampe kita ngabisin makanan. Jadi aturan sopannya, setiap menu kita harus sisakan sedikit, spy org yg traktir berpikir, “Wah, gw pesen makanannya berlebihan, sampe gak habis. Berarti lebih dr cukup. Berarti gw sudah bikin org yg gw traktir itu makan berkecukupan banget. Berhasil!!” Yeah, kira2 spt itu lah..

Selese makan, gw sempet fotoin ikan raja yg masi idup. Kocak banget. Cuma sebelah gitu –“

c187e98c-fc56-499e-8240-17c77947ba5dwallpaper

Abis itu kita meluncur ke tempat jual batu2 semacam batu giok en patung2 yg beratnya ngaujubileh. Gilaaaaa, keren banget. Katanya sih cuma ada di situ. Sayang gw gak sempet foto brosurnya. Maap yak. Tapi sebagai pelipur lara, gw berhasil foto2 patung naga dan macan, plus ada babi. Krn babi-nya imut banget 😀

85cc7a9c-9313-4074-b96c-47757372df80wallpaper

Trus kita pulang deh ke ZZ. Bye2 Hua’an. Till we meet again. Oya, perjalanan ke sana, ternyata koko CL ngantuk, jadi sempet nerabas jalanan yg lg dibetulin. Yeah, a little bit deg2an, plus komat kamit baca doa. Untung gapapa. 😀

to be continued..

Advertisements